Jumat, 21 Maret 2014

Haloo.. masih ketemu lagi dengan saya angga arch3desain , kali ini saya akan menshare tentang HDRI. teman-teman blogger, khususnya yang bergerak di bidang 3D Render pasti mengenal HDRI atau singkatan dari Hi Dynamics Range Image.















Untuk yang menggunakan Artlantis, Fitur HDRI ini sudah bisa digunakan di versi Artlantis 4. dari pengalaman saya menggunakan Artlantis, fitur HDRI ini sangat berpengaruh sekali untuk hasil renderan yang lebih real. sebelumnya saya tidak menggunakan fitur ini karena program yang saya punya masih Artlantis versi 3, dan setelah saya memperbaharui ke Artlantis versi 4, baru saya mencoba dan menggunakannya, ternyata sungguh mantap hasilnya :)

seperti terlihat di picture dibawah ini penggunaan fitur HDRI di Artlantis :














untuk mendapatkan hasil pencahayaan/lighting yang baik, sebaiknya use HDR image lighting di aktifkan/dicentrang. lalu power dan brightness nya, disesuaikan jumlahnya.




Untuk memasukkan HDRI kedalam Artlantis, caranya... buka program file drive C: , lalu pilih Artlantis Studio, lalu pilih Media, lalu pilih Image, lalu masukkan file HDRI nya.

urutannya adalah:
C:\Program Files\Artlantis Studio 4\Media\Images\HDRI
























































HDRI ini bisa didapatkan dengan mendowloadnya, dari hasil googling saya mendapatkan situs yang menyediakan HDRI secara free alias gratis :D

HDRI bisa didapatkan secara free disini :
www.hdrlabs.com
www.hdri-hub.com
www.openfootage.net



Semoga artikel ini bermanfaat... :)


salam,

arch3desain



0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!